11 Februari 2008

Warga Desa Besuki Mengungsi ke Jalan Tol

10 Februari 2008, 20:42:24, Laporan Eddy Prasetyo

Warga Desa Besuki Mengungsi ke Jalan Tol


suarasurabaya.net| Ribuan warga Desa Besuki yang rumahnya diterjang lumpur panas akibat jebolnya tanggul 49 dan 40 mengungsi ke eks jalan tol Porong-Gempol. Bersama para anggota keluarganya, mereka juga mengungsikan sejumlah barang yang bisa dibawa.

SAMPUN HADI PRAYITNO warga Desa Besuki pada suarasurabaya.net, Minggu (10/02) menuturkan saat ini kurang lebih 1.453 kepala keluarga Desa Besuki mengungsi di jalan tol, tanpa ada tenda maupun logistik yang cukup untuk mengungsi.

Sebagian dari barang-barang diungsikan ke atas jembatan tol di km 39 dan beberapa warga berlindung di bawah jembatan tersebut. Hingga berita ini ditampilkan, menurut SAMPUN belum terpantau adanya korban akibat banjir lumpur ini.

Kondisi yang memprihatinkan juga tampak dari pengungsi ini. Karena tidak ada tenda sama sekali, mereka tidak terlindung dari gerimis dan angin malam yang cukup dingin. “Sama sekali tidak ada makanan atau air bersih di sini. Tolonglah kami, pemerintah atau siapapun. Bantu kami,” ujarnya memelas.(edy)

Tidak ada komentar: