15 Februari 2008

Pameran Rumah Murah Besok Dibuka Sejak Pagi

Pameran Rumah Murah Besok Dibuka Sejak Pagi

Amru Muiz | Surabaya - Pameran rumah murah dalam Surya Property Exhibition (Spex) 2008 di Gramedia Expo Surabaya, Jumat (15/2), bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 WIB meski resminya dibuka pukul 14.30 WIB.

“Dengan demikian masyarakat bisa datang dan melihat pameran tanpa harus menunggu pembukaan pameran yang akan dibuka secara resmi oleh Pak Menteri Perumahan Rakyat, Yusuf Asy’ari,” kata Wachid Mukaidori, Ketua Pelaksana Spex 2008 dari Harian Surya, Rabu (13/2).

Diungkapkan Wachid, pameran ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pengunjung pameran tak dibatasi. “Artinya, berapapun dan siapapun bisa mendatangi Spex 2008 sambil menikmati kemegahan ballroom Gramedia Expo,” kata Wachid yang juga Wakil Pemimpin Perusahaan PT Antar Surya Jaya.

Wachid menuturkan, respon warga terhadap Spex 2008 dalam beberapa hari terakhir cukup besar. Ini bisa dilihat dari adanya permohonan sejumlah perbankan penyedia fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada panitia untuk bisa mengikuti pameran. Namun, permohonan tersebut dengan sangat terpaksa tidak dikabulkan. Pertimbangannya semata-mata terbatasnya stan pameran yang disediakan panitia.

“Panitia tidak ingin terjadi kesemrawutan di arena pameran Spex 2008. Kenyamanan pengunjung juga menjadi pertimbangan panitia," kata Wachid. Peserta Spex 2008 dari para pengembang perumahan sederhana yang sudah ternama dengan proyek di berbagai daerah. Demikian juga untuk peserta pameran dari perbankan, tambah Wachid, hanya BTN, Bank Jatim dan BRI. Bahkan, sebagai pelengkap, panitia juga menyediakan stan untuk Telkomsel.

Pada Spex 2008 juga akan ada diskusi antara pengembang rumah sederhana dengan Menpera Yusuf Asy’ari di Hotel Garden Palace Surabaya. Diskusi yang bakal dihadiri 100 pengembang rumah sederhana itu bertema “Percepatan Pembangunan RSH”.

Menpera akan menjadi pembicara utama dalam diskusi tersebut bersama Alisjahbana, Ketua Harian Tetap Bapertarum dan Nurhadi, Ketua Apersi DPD Jatim serta moderator Dhimam Abror Djuraid, Pemimpin Redaksi Harian Surya. “Kami kira momen Spex 2008 akan menjadi event penting bagi pelaku usaha properti sederhana. Makanya kesempatan inip un tidak boleh dilewatkan begitu saja,” tutur Wachid.

Tidak ada komentar: