16 Februari 2008

Mensesneg Akan Tindaklanjuti Usulan Komnas HAM

15 Februari 2008, 17:46:13, Laporan Birgitta Nurina Ningga Mone

Lumpur Lapindo
Mensesneg Akan Tindaklanjuti Usulan Komnas HAM

suarasurabaya.net| Pimpinan DPR menyambut baik langkah Komnas HAM yang akan membentuk tim investigasi baru untuk mengungkap misteri kasus lumpur Lapindo.

MUHAIMIN ISKANDAR Wakil Ketua DPR RI pada FAIZ FAJARUDIN, Jumat (15/02), mengatakan sejauh ini peran tim pengawas BPLS dari DPR tidak bisa kerja efektif. Karena kata MUHAIMIN kerja tim pengawas terlalu politis.

Dalam rilisnya kemarin Komnas HAM merekomendasikan kepada Presiden supaya Perpres no 14 tahun 2007 ditinjau kembali dan diganti baru yang dapat memenuhi hak korban, karena dampak lumpur tiap hari semakin meluas.

Komnas HAM lewat tim investigasi yang baru nanti akan mengungkap 7 misteri yang ada dalam kasus lumpur Lapindo. Diantaranya pengerahan TNI di wilayah lumpur, tidak selesainya kasus Pidana yang ditangani Polda dan Kejaksaan Tinggi Jatim serta kasus pasca ledakan pipa gas yang lenyap begitu saja.

MUHAIMIN mengaku sudah menghubungi HATTA RAJASA Menteri Sekretaris Negara soal Perpres no 14 tahun 2007 yang sebenarnya harus dicabut.

Kata HATTA RAJASA pihaknya akan mengkoordinasikan dengan menteri-menteri terkait setelah mendapatkan mendapatkan info dari MUHAIMIN ISKANDAR.(bir/ipg)

Tidak ada komentar: