11 Juli 2008

TP2LS Kagum Melihat KNV

TP2LS Kagum Melihat KNV

Ditulis Oleh dad
Kamis, 10 Juli 2008

Sidoarjo- Takjub dan terheran-heran, itulah reaksi anggota DPR-RI yang tergabung dalam TP2LS (Tim Panitia Penanggulangan Lumpur Sidoarjo) saat mengunjungi kawasan yang digunakan untuk relokasi warga terdampak lumpur di Kahuripan Nirwana Village , Desa Jati, Kecamatan Sidoarjo. (10/7/2008)

378 rumah yang terbangun dengan berbagai tipe di KNV dalam waktu yang tak begitu lama membuat TP2LS ini semakin yakin jika Lapindo ataupun MLJ benar-benar serius dalam penyelesaian masalah sosial warga yang terkena dampak lumpur.

“Melihat kawasan KNV yang sudah terbangun megah ini, saya merasa yakin warga terdampak lumpur sangat diuntungkan, warga pasti akan mendapatkan kehidupan yang jauh kebih baik,” terang Drs. Priyo Budi Santoso, wakil ketua TP2LS saat mengunjungi lokasi KNV.

Priyo juga menambahkan jika kawasan ini letaknya sangat strategis, karena letaknya yang tidak jauh dari kota sidoarjo.

“Spetakuler, rugi jika warga tidak mengikuti program resettlement yang ditawarkan oleh MLJ,” terang Priyo.

Sedangkan menurut, Ade Daud Nasution anggota tim TP2LS, perumahan yang sudah disiapkan sebaiknya dalam tahap awal dikhususkan untuk warga terdampak lumpur saja.

“Kawasan ini pasti yang dicari warga, saya yakin peminatnya akan bertambah dan semakin banyak dalam 2 tahun kedepan” pungkasnya.

Selain itu penyelesaian percepatan 80 persen yang sudah dilakukan oleh MLJ mendapatkan simpatik dari TP2LS, sejak akhir Mei 2008, MLJ telah merealisasikan percepatan pembayaran sebanyak 2029 berkas.

MLJ telah melaksanakan pembayaran 80 persen dalam bentuk cash and carry sebanyak 372 berkas, resettlement (sertifikat) sebanyak 1.102 berkas, sedangkan resettlement (non sertifikat) sebanyak 555 berkas.

Tidak ada komentar: