29 Juli 2008

Posko Verifikasi Buka Ditempat

Posko Verifikasi Buka Ditempat

Ditulis Oleh ttk
Selasa, 29 Juli 2008

Sidoarjo, Setelah kemarin (28/07) Tim Survei dari Badan pertanahan Nasional dan BPLS mengukur keluasan tanah warga 3 Desa terdampak,saat ini telah dibuatkan Posko Verifikasi di lokasi desa tedampak lumpur yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada warga agar dapat berkomunikasi dengan baik dan pengukuran tanahnya jadi jelas dan lancar.


“Posko itu dibuka agar tim dekat dengan warga, disamping itu berkomunikasi bisa langsung dengan baik sehingga pengukuran lahannya bisa lancar,”kata Akhmad Kusairi, Staff Humas BPLS.


Posko dibuka disalah satu rumah warga lokasinya di Dusun Ginonjo, Desa Besuki, Kecamatan Jabon. Selain membuka posko, tim gabungan tersebut melakukan survei dikawasan Kec.Jabon yang masuk peta terdampak yakni Desa Besuki ( sebelah barat ruas jalan tol), Desa Kedung cangkring dan Desa Pejarakan. Dari hasil survei ditemukan banyak kesulitan antara lain, banyak patok batas tanan tak jelas dan tidal permanen. Kemudian beberapa kawasan masih basah. Untuk itu, BPLS meminta kepada warga memasang patok permanen. Patok permanen itu adalah batasan yang tebuat dari semen atau pagar.


Jika hal itu tidak dilakukan akan menyulitkan tim survei memverifikasi keluasan lahan warga sehingga hasilnya tidak tepat dan bisa menimbulkan konflik jelas Akhmad Kusairi

Tidak ada komentar: