12 Juli 2008

Relokasi Infrastruktur Mulai Digarap

Relokasi Infrastruktur Mulai Digarap
Ditulis Oleh dad
Jumat, 11 Juli 2008

Sidoarjo– Relokasi infrastruktur dimulai, Menteri PU Joko kirmanto secara simbolis melakukan pemancangan pembangunan relokasi jalan arteri bagaian Siring-Porong. Relokasi dilakukan di Desa Kebonagung Kecamatan Porong.

Menteri PU Joko Kirmanto menandaskan jika upaya perelokasian harus segera dilaksanakan, karena infrastruktur yang meliputi rel kereta api, jalan tol dan juga raya Porong berada di daerah yang rawan bahaya.

“Raya Porong dan rel kereta api berbatasan langsung dengan tanggul penahan Lumpur, dan juga disekitar kawasan ini juga sering mengalami ambles,” terang Joko Kirmanto.

Relokasi ini meliputi antara lain meliputi jalan tol sepanjang 10,1 Km dengan lebar 60 meter dengan perincian Porong Surabaya 30 meter dan Surabaya-Malang 30 meter

Jalan raya akan dibangun jalan raya Porong dan arteri dengan panjang 7,1 Km dengan lebar 30 meter yang dibagi 15 meter Surabaya Malang maupun Malang-Surabaya.

Demi kelancaran perelokasian infrastruktur yang menjadi urat nadi perekonomian jatim, Joko mengharapkan agar warga mendukung dalam upaya perelokasian ini.

"Kami meminta warga rela melepas tanahnya untuk kepentingan umum karena ini menyangkut kepentingan bersama,” tandasnya.

Tidak ada komentar: