20 Juli 2008

Semburan Baru ke-94 Muncul di Desa Lumpur Lapindo

Minggu, 20/07/2008 11:53 WIB

Semburan Baru ke-94 Muncul di Desa Lumpur Lapindo
Suparno - detikSurabaya
Sidoarjo - Semburan air bercampur lumpur setinggi 20 meter kembali menyembur di Siring Barat, Porong, Sidoarjo. Bubble baru ke-94 ini muncul di rumah Suncoko (51), pukul 07.30 WIB, Minggu (20/7/2008).

Semburan ini pertama kali diketahui oleh oleh Budi Rahayu tetangga Suncoko. Dia melihat air muncul dibekas sumur bor. Perempuan berusia 48 tahun itu kemudian melaporkan penemuannya itu pada pihak RT dan RW setempat.

Alhasil kehebohan pun langsung terjadi di desa yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pusat semburan lumpur Lapindo. Wargapun langsung mendatangi lokasi tersebut.

Menurut Suncoko, dia dan keluarganya sudah lama tidak menempati rumah tersebut. Mereka pindah sejak lumpur mulai menenggelamkan rumah warga di kawasan Porong. Dia berharap pemerintah segera menangani bubble tersebut, jika dibiarkan bisa menenggelamkan rumah warga.

"Segera ditangani supaya tidak menenggelamkan rumah warga," ujarnya kepada detiksurabaya.com.

Pihak Fergaco saat ini sudah berada di lokasi. Fergaco mengungkapkan semburan air yang tingginya 15-20 meter tersebut mengandung 8 persen hidrokarbon.

Semburan tersebut tidak berbau dan gas yang keluar tidak terbakar saat disulut api. Jarak antara bubble baru dengan bubble ke-93 sekitar 20 meter.(wln/bdh)

Tidak ada komentar: