18 Februari 2009

Temui Pengunjukrasa, Gubernur Janjikan Dua Hal

Temui Pengunjukrasa, Gubernur Janjikan Dua Hal

suarasurabaya.net| SOEKARWO Gubernur Jawa Timur mengakhiri unjukrasa korban lumpur Lapindo dengan berorasi di depan massa. Di bawah guyuran hujan gerimis, PAKDHE KARWO, panggilan akrabnya, menjanjikan 2 hal pada pengunjukrasa.

Ia berjanji menyampaikan ke SUSILO BAMBANG YUDHOYONO Presiden RI terkait desakan massa korban lumpur agar pemerintah pusat mendesak grup usaha Bakrie yang menaungi Lapindo, menyelesaikan tanggung jawab mereka, membayar sisa ganti rugi 80% yang hingga kini belum terbayar.

Selain itu, SOEKARWO juga berjanji menyampaikan ke Presiden terkait desakan agar pemerintah bisa menalangi sisa ganti rugi 80% itu lewat skema APBN atau APBD. Dalam skema tersebut, urusan administrasi dan tanggungjawab keuangan menjadi urusan pemerintah dengan Lapindo.

“Saya akan usahakan dan perjuangkan. Jadi saya harap kalian semua sabar. Perjuangan butuh waktu. Tidak sak det sak nyet !” ujar dia.

Setelah ditemui Gubernur, massa pengunjukrasa pun tampak puas. Mereka mengelu-elukan SOEKARWO. Namun SUMITRO dalam orasinya setelah orasi SOEKARWO, menyatakan pihaknya tetap akan mengawal janji Gubernur Jatim ini.

“Kita tetap minta PAKDHE KARWO mendampingi kami ke Jakarta untuk berdemo menemui Presiden!” teriaknya.

Massa pengunjukrasa pun akhirnya bbubar dengan tertib dan kembali ke Porong lewat jalur yang dilewatinya tadi.(edy)

Tidak ada komentar: