15 Februari 2009

Pemimpin Baru Jatim Diharap Bisa Selesaikan Masalah Lumpur Lapindo

Pemimpin Baru Jatim Diharap Bisa Selesaikan Masalah Lumpur Lapindo

suarasurabaya.net| Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang baru dilantik Kamis (12/02) diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan luapan lumpur Lapindo. Ini disampaikan MARDIYANTO Menteri Dalam Negeri dalam sambutan pelantikan SOEKARWO dan SAIFULLAH YUSUF menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Jatim, Kamis (12/02).

Selain menyebut soal lumpur Lapindo, Mendagri juga berharap para pejabat yang baru dilantik ini turut menyelesaikan persoalan lainnya, yakni kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan pengangguran yang masih belum tuntas.

“Tidak ada waktu lagi bagi Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik ini untuk beristirahat, karena mulai saat ini sudah harus bahu membahu dengan para bupati/walikota, birokratm sektor swasta, dan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan upaya mensejahterakan masyarakat,” kata MARDIYANTO.

MARDIYANTO juga berpesan agar dalam menjalankan tugasnya nanti, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mengelola keungan daerah dengan mengedepankan tranparansi dan akuntabilitas belanja APBD untuk belanja publik.

Agenda pemilihan umum 2009 yang sudah di depan mata, lanjut MARDIYANTO, juga harus mendapat perhatian dari pejabat terpilih. Jangan sampai, kata MARDIYANTO, kondisi Jawa Timur menjadi tidak kondusif saat pesta demokrasi itu berlangsung.

Terakhir, Mendagri mewakili pemerintah pusat ‘menitipkan’ proyek pembangunan Jembatan Suramadu yang telah selesai 89%, jalan Lintas Selatan, dan 10 ruas jalan tol di Jawa Timur agar diperhatikan karena menyangkut pembangunan infrastuktur penting, tidak hanya di Jatim melainkan secara nasional.(edy)

Tidak ada komentar: