05 Februari 2009

Demo Minta Realisasi Ganti Rugi Pembayaran Dipercepat

Demo Minta Realisasi Ganti Rugi Pembayaran Dipercepat

suarasurabaya.net| Sekitar 25 orang korban lumpur panas Lapindo mewakili warga Perumtas I Sidoarjo, Kamis (05/02) ini mendatangi kantor PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ). Korban lumpur minta realisasi ganti rugi pembayaran dipercepat.

Warga Porong Sidarjo ini mengaku sudah sabar menunggu pembayaran sisa ganti rugi yang dijanjikan oleh PT MLJ. Namun demikian, sampai saat ini realisasi ganti rugi belum dilakukan.

“Warga sudah sabar menunggu. Apakah kami akan terus dijanjikan saja, sedangkan rumah kami sudah tenggelam. Warga juga butuh memenuhi kebutuhan hidup. Terus kalau cuma dijanjikan saja bagaimana nasib kami,”ujar JUWONO satu diantara perwakilan warga Perumtas I pada suarasurabaya.net di depan kantor PT MLJ.

Kamis ini pertemuan kembali dilakukan PT MLJ dengan mengundang perwakilan warga Perumtas I. Tetapi dari hasil pertemuan itu, kembali korban lumpur belum mendapat kepastian kapan realisasi pembayaran ganti rugi dilakukan.

Ditemui usai pertemuan, BAMBANG PRASETYO WIDODO Direktur Operasional PT MLJ mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan inventarisasi data warga Perumtas I.

“Kami sampai ini masih melakukan inventarisasi data. Kami berharap warga bersabar. Sebenarnya kami ingin secepatnya merealisasikan sisa pembayaran,”kata BAMBANG saat ditemui sejumlah wartawan.

Sementara itu, ada warga Perumtas I yang menunggu di luar gedung Srijaya dengan pengamanan ketat dari polisi. Mereka berharap hari ini ada keputusan yang menggembirakan. Namun demikian, ternyata korban lumpur masih harus menunggu realisasi dilaksanakan. Sampai berita ini diturunkan warga masih bergerombol di depan perkantoran Gedung Srijaya. (tok/tin)

Tidak ada komentar: