15 Februari 2009

Dua Water Canon Sambut Ribuan Pendemo Korban Lapindo

Dua Water Canon Sambut Ribuan Pendemo Korban Lapindo

suarasurabaya.net| Ratusan polisi didukung 2 water canon bersiap menyambut kedatangan ribuan massa yang telah bergeser dari kantor BPLS di Gayung Kebonsari ke kantor PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ).

Massa dari warga Perumtas akan menagih janji PT MLJ di kator perwakilannya di Gedung Srijaya Jl Mayjend Sungkono Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, Rabu (11/02) sejumlah pendemo ada yang terlebih dulu datang di dekat Bundaran Satelit. Mereka terlihat berbaur dengan polisi duduk-duduk di luar Gedung Srijaya, dan sebagian dari mereka beserta kendaraan diparkir jalur hijau Bundaran Satelit.

Sementara itu Gedung Srijaya yang diluruk ribuan warga korban lumpur Lapindo masih terlihat beraktifitas seperti biasa. Kendati demikain pintu gerbang utama ditutup rapat, hanya mereka yang punya kepentingan jelas yang boleh masuk seperti para tenan dan pengunjung pusat perbelanjaan di dalam gedung tersebut.

Persiapan polisi ini praktis membuat kepadatan lalu lintas di Bundaran Satelit arah Ngesong ke Mayjen Sungkono.(edy/ipg)

Tidak ada komentar: