14 Agustus 2008

BPLS Didesak untuk Lakukan Evakuasi

BPLS Didesak untuk Lakukan Evakuasi
Ditulis Oleh ty
Rabu, 13 Agustus 2008

Sidoarjo – Terkait semakin banyaknya semburan baru, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) didesak untuk segera mengevakuasi warga. Kemarin (12/8) desakan itu datang dari M. Mirdasy, Kelurahan Jatirejo RT 4 RW 1, Kecamatan Porong, Sidoarjo yang di dalam rumahnya muncul semburan gas disertai lumpur.

Humas BPLS Akhmad Zulkarnain membenarkan bahwa peristiwa itu membuktikan kawasan rumah Mirdasy berbahaya. Dia juga menjelaskan, semburan lumpur yang keluar disertai gas itu mudah terbakar.

Terkait desakan evakuasi, Zulkarnain mengatakan, pihaknya akan menampung permintaan tersebut. BPLS sudah sering mengajukannya ke tingkat dewan pengarah. "Kami sudah melaporkan semuanya," tutur Ahmad Zulkarnain.

Namun, hingga saat ini belum ada keputusan menyangkut status kawasan tersebut. Dia menegaskan bahwa BPLS akan selalu berupaya membantu warga untuk mendapatkan haknya. "Kami akan selalu upayakan,"lanjut Azul, sapaan akrab Ahmad Zulkarnain.

Seperti diberitakan, tiga kawasan di sebelah barat Jl Raya Porong belum masuk peta. Kawasan itu adalah Kelurahan Jatirejo bagian barat dan Siring bagian barat. Padahal, semburan lumpur dan gas sering muncul di kawasan tersebut.

Tidak ada komentar: