06 Agustus 2008

BPLS Bentuk Tim Baru

BPLS Bentuk Tim Baru
Ditulis Oleh ty
Selasa, 05 Agustus 2008

Sidoarjo – BPLS membentuk tim baru untuk memantau dan menangani semburan baru.

Tim tersebut terdiri atas tiga kelompok. Mereka bertugas memantau dan menangani gerakan bawah bumi yang mengakibatkan munculnya bubble. Tim tersebut dinamakan Pemantau dan Penanganan Dampak Deformasi Geologi. Kawasan kerja tim ini berlokasi di Siring Barat, Jatirejo Barat, Mindi dan kawasan lain yang dianggap rawan muncul bubble. Tim yang mulai bekerja per 1 Agustus berada di bawah wewenang Deputi Operasional BPLS.


“Mereka memantau segala perubahan dan pergerakan yang terjadi di bawah bumi. Pemantauan itu dilakukan dari hari ke hari. Kemudian, hasilnya akan dianalisis sehingga diketahui apakah ada penurunan atau justru peningkatan gejolak di dalam perut bumi,” ujar Handoko, Kasub Pokja Penutupan Semburan BPLS.


“Selain itu, tim bertugas menyampaikan pemahaman kepada warga tentang cara menangani bubble yang muncul di permukiman warga. Jika paham, ketika muncul bubble baru, warga tidak panik. Begitu juga cara bagaimana menangani bubble tersebut,” lanjut Handoko.


Tim ini tidak hanya melibatkan ahli geologi saja, tetapi paramedis juga menjadi salah satu bagian. Dengan adanya tim baru tersebut, diharapkan agar ketenangan warga untuk sementara dapat terwujud.

Tidak ada komentar: