11 Agustus 2008

BPLS Bersosialisasi dengan Warga

BPLS Bersosialisasi dengan Warga
Ditulis Oleh ttk
Jumat, 08 Agustus 2008

Sidoarjo, Keresahan warga tiga desa direspon oleh Badan Penaggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), pasalnya warga menginginkan agar proses realisasi tanah, rumahnya segera dilaksanakan. Kemarin malam (07/08) BPLS melakukan sosialisasi tentang pengukuran tanah dan ganti rugi lahan dan bangunan milik warga.

Sosialisasi pertama bertempat di Balai Desa Besuki, Kecamatan Jabon. Hadir dalam pertemuan tersebut Tim BPLS, Wakil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Badan pertanahan Nasional dan warga yang diwakili oleg perangkat desa setempat juga 17 RT dari 5 RW. Berdasarkan pada data sementara, jumlah kepala keluarga, mencapai 941 KK. Luas pekarangan 374.981 meter persegi, luas sawah 509.588 meter persegi, bangunan 236.780,33 meter persegi ini untuk wilayah Desa Besuki ( sebelah barat bekas ruas jalan tol).

Staff humas BPLS Akhmad Kushairi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mejelaskan persiapan serta pelasanaan pengukuran dan mekanisme untuk mencairkan ganti rugi. Sosialisasi juga menegaskan status tanah Leter C dan Petok D. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan warga bisa mengerti prosedur ganti rugi.

“ Mudah-mudahan tidak ada hambatan,”ucap Akhmad Kusairi.

Abdul Rokim, wakil warga menyambut baik langka yang diambil BPLS. Dia mengharap akan mengikuti petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis yang telah disampaikan oleh BPLS

Tidak ada komentar: