25 Agustus 2008

Akses Jalan ke Tanggul Diblokir Warga

Akses Jalan ke Tanggul Diblokir Warga
Ditulis Oleh ttk
Senin, 25 Agustus 2008

Sidoarjo - Ratusan korban lumpur melakukan aksi pemblokiran di sejumlah titik akses masuk intensitas sirtu perbaikan tanggul material menuju pusat semburan.

Warga juga melakukan pemblokiran di akses masuk Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin selain itu warga juga memblokir di Ketapang Demak. Diantara titik yang diblokir warga yaitu dengan cara menggelar berbagai spanduk dan tuntutan dan tenda diantaranya terlihat di pintu masuk desa Siring.

Heri Iswandi salah satu korlap aksi gerakan bersama pendukung perpres menjelaskan aksi warga ini menuntut percepatan pelunasan 80 persen segera di lakukan.
Pasalnya saat ini telah jatuh tempo pembayaran sisa uang muka yang diterima 2 tahun lalu. "Kontrakan rumah selama 2 tahun sudah habis waktunya dan kami tidak punya tempat tinggal lagi. Warga meminta 80 persen segera dicairkan," kata Heri, Senin (25/08/2008).

Jika tidak segera dicairkan warga mengancam akan melakukan penutupan di sejumlah akses masuk selain itu akan mendirikan tenda-tenda di atas tanggul.
"Pihak BLS dilarang melakukan penanggulan sebelum 80 persen diterima warga untuk membayar cash and carry bukan mingikuti cash and resetlement," imbuh Heri Iswandi.

Tidak ada komentar: