15 Desember 2007

Bakrie Takkan Menghindari Tanggung Jawab

Nirwan: Bakrie Takkan Menghindari Tanggung Jawab

JAKARTA, 25 November: Keluarga Bakrie sebagai pemilik kelompok usaha grup Bakrie tidak akan lari dari tanggung jawab atas bencana semburan lumpur di Sidoarjo, Jawa Timur. Bakrie tetap akan menyokong penuh semua upaya penanganan yang terkait penghentian semburan, relokasi infrastruktur, maupun tanggung jawab sosial.



“Kami juga tidak ingin apa yang sudah dibangun oleh orang tua kami, hilang begitu saja dan meninggalkan nama buruk dengan apa yang terjadi di Lapindo,” ujar Chairman Bakrie Capital Indonesia Nirwan Bakrie, Jumat (24/11) di ruang rapat Redaksi Kompas, Jakarta..


Untuk menyelesaikan masalah semburan, relokasi, dan soSial, diperkirakan Bakrie harus menyediakan dana sebesar 140-150 juta dollar AS. Itu belum termasuk dana Rp 1-2triliun untuk pemukiman kembali penduduk yang terkena dampak Lumpur.


Diakui Nirwan, kejadian Lapindo memunculkan persepsi negative masyarakat atas keseriusan kelompok usaha Bakrie untuk menyelesaikan kewajiban di Lapindo.


Pihak Bakrie, lanjut Nirwan, sudah beritikad untuk membantu langsung upaya penyelesaian semburan di Sidoarjo dan dampak-dampak ikutannya melalui Energi Mega Persada (EMP), holding company Lapindo Brantas. Penjualan Lapindo ke perusahaan di luar kelompok Bakrie, dipastikan tidak akan memutus tanggung jawab keluarga dan perusahaan. (kcm/broto)

Tidak ada komentar: