01 Desember 2007

Konsep Sidoarjo Baru Terus Dimatangkan Grup Bakrie

Konsep Sidoarjo Baru Terus Dimatangkan Grup Bakrie

Laporan Wartawan Kompas Antonius Ponco A

SIDOARJO,KOMPAS - Konsep Sidoarjo Baru dengan nama Kahuripan Nirwana Village terus dimatangkan oleh Grup Bakrie. Kawasan yang berlokasi sekitar lima kilometer dari Surabaya ini nantinya diperuntukkan bagi korban lumpur yang mau direlokasi.
Vice President PT Minarak Lapindo Jaya, Andi Darussalam Tabusalla, Rabu (13/6), menunjukkan gambar maket dari kompleks Kahuripan Nirwana Village ini di gedung eks Bank Tabungan Pensiunan Nasional di Sidoarjo. Namun dia tidak menyebutkan luas dari kompleks ini.
Dia hanya menjelaskan di lokasi ini akan ada lahan sawah untuk warga bekerja, tempat usaha kecil dan menengah, industri, sekolah, waterpark, dan lapangan golf.
Selain untuk korban lumpur yang mau direlokasi, rumah-rumah di sana akan dijual ke masyarakat umum. Pembuatan kawasan di Sidoarjo ini sekaligus pengembangan bisnis dari Bakrie Land Development di Jawa Timur. Selama ini Bakrie Land Development hanya membuat properti di Jakarta dan Bali.
"Nantinya kami mempersilakan korban lumpur untuk memilih, kalau mau direlokasi ke tempat ini, PT Minarak akan pesan tempat kepada pengembangnya PT Wahana Artha Raya yang merupakan anak perusahaan Bakrie Land Development," kata Andi Darussalam.
Adapun maket asli dari Kahuripan Nirwana Village akan ditunjukkan kepada publik dalam waktu satu bulan ini. Penunjukan maket asli setelah PT Wahana Artha Raya membebaskan lahan untuk kompleks tersebut seluas 75 persen dari total kebutuhan lahan. Saat ini yang dibebaskan baru sekitar 50 persen

Tidak ada komentar: