17 November 2008

Korban Lumpur Lapindo Bertemu Menteri PU Selasa

Korban Lumpur Lapindo Bertemu Menteri PU Selasa
Shohib Masykur - detikNews

Jakarta - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya warga korban lumpur Lapindo akan bertemu Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Djoko akan menemui mereka Selasa besok pukul 20.00 WIB.

"Bapak Ibu akan diterima Bapak Menteri PU hari selasa besok pukul 20.00 WIB, di kantor beliau di Jl Pattimura, Jakarta. Bapak Ibu akan ketemu langsung dengan beliau," ujar komisioner Komnas HAM Makbul Supriyadhie saat menemui perwakilan dari warga korban Lapindo dan perwakilan pemerintah di Kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2008).

Warga pun menyanggupi waktu yang telah ditentukan itu. Hanya saja mereka meminta agar Komnas HAM diikutkan dalam pertemuan tersebut.

"Kami sepakat. Namun kami meminta agar Menteri PU juga mengundang Komnas HAM. Kami ingin didampingi," ujar Paring Waluyo yang mendampingi warga.

Selain itu mereka juga meminta agar pertemuan itu sedapat mungkin dihadiri oleh Menteri Sosial dan Badan Pertanahan Nasional. Warga tidak mau jika nantinya dalam pertemuan itu Menteri PU hanya melempar tanggung jawab ke Mensos jika Mensos tidak hadir. Selain itu jika terdapat persoalan yang berkaitan dengan pengurusan tanah supaya langsung terjelaskan dengan hadirnya BPN.

Jika memang dalam pertemuan malam besok Mensos maupun BPN berhalangan hadir, warga meminta agar dijadwalkan ulang pertemuan berikutnya di mana mereka semua bisa hadir. Warga bersedia menunggu meski telah terkatung-katung di Ibu Kota selama seminggu.

Tidak ada komentar: