05 Desember 2008

Korban Lapindo Ancam Duduki Bandara Juanda

Korban Lapindo Ancam Duduki Bandara Juanda

Rabu, 03/12/2008 17:05 WIB
Jakarta - Kemarahan warga korban lumpur Lapindo tampaknya sudah mencapai puncaknya. Karena berbagai upaya mereka tidak mempan, mereka mengancam menduduki Bandara Juanda, Surabaya, dan menutup jalur Porong.

"Rencananya akan kita gerakkan ke Bandara Juanda dan penutupan jalur Porong. Massa kita dari empat desa berjumlah ribuan," ujar Sumitro, salah seorang koordinator warga korban Lapindo yang menduduki Kedubes Kerajaan Belanda di JL HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (3/12/2008).

Menurut Sumitro, hal itu mereka lakukan untuk mendesak pemerintah agar bersungguh-sungguh menangani persoalan korban lumpur Lapindo. "Karena kalau nggak gitu pemerintah nggak sungguh-sugguh, harus menunggu marahnya korban Lapindo yang sudah menderita ini," katanya.

Sumitro mengungkapkan, saat ini massa di Porong, Sidoarjo, sudah diorganisir. Pihaknya telah mengirim pulang 5 orang koordinator lapangan yang kemarin ikut ke Jakarta. "Korlap di Porong sudah siap," tandasnya.

Jalur Porong merupakan salah satu jalur transportasi utama di Jawa Timur. Jika jalur ini ditutup, maka aktivitas perekonomian di Jatim akan terganggu.

Tidak ada komentar: