24 Mei 2008

Warga Pendemo Tambah Banyak, Dirikan Tenda di Jalan

Raya Porong Ditutup
Warga Pendemo Tambah Banyak, Dirikan Tenda di Jalan

suarasurabaya.net| Awalnya hanya sekitar 50-an warga Siring Barat, Porong yang demo, tapi menjelang pukul 10.30 semakin banyak sudah mencapai 200-an.

"Mereka masih duduk-duduk di tengah jalan, bahkan ada yang mendirikan tenda di jalan Raya Porong," kata AKP ANDI YUDIANTO Kasatlantas Polres Sidoarjo waktu dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (24/05).

Meski jalan Raya Porong ditutup, kendaraan roda 2 masih bisa lewat. Namun harus hati-hati, karena warga pendemo membuang air semburan di Siring yang berbau minyak di jalan Raya Porong. Sehingga Raya Porong sepanjang kurang lebih 100 meter tergenang air tersebut dan licin.

"Warga tidak mau air semburan dibuang ke selokan yang bisa mengalir ke permukiman warga. Mereka khawatir kalau ada yang merokok bisa terbakar seperti kejadian yang menimpa keryawan PT Adi Karya. Karena itu air semburan berbau minyak itu akhirnya dibuang ke jalan Raya Porong," papar ANDI.

Ditanya mengenai jalur kereta api (KA) di Porong, ANDI mengatakan, pantauan sementara ini jalur KA masih terbuka. Warga pendemo hanya menduduki Raya Porong. Kereta Api masih bisa lewat, tapi ia tidak bisa menjamin jalur KA nanti masih akan terus terbuka atau juga akan ditutup pendemo.

ANDI YUDIANTO mengaku saat ini ia kebingungan mencari koordinator lapangan (Korlap). "Saat saya cari tahu siapa korlapnya tidak ada yang mengaku semua. Tapi saya akan koordinasi dengan ketua RT atau kepala desa untuk negosiasi dan mencari jalan keluarnya, supaya Raya Porong bisa terbuka kembali," ujarnya.(ipg)

Tidak ada komentar: