04 September 2008

MLJ Berikan Pinjaman Hari Raya

MLJ Berikan Pinjaman Hari Raya
Ditulis Oleh dad
Kamis, 04 September 2008

Surabaya – Menjelang hari raya, Minarak Lapindo Jaya (MLJ) memberikan pinjaman bagi warga terdampak lumpur Sidoarjo. Warga mendapatkan pinjaman sebesar 3 juta/berkas.

Upaya piutang pinjam ini sudah dilakukan sejak tanggal 27 Agustus 2008, dan setiap harinya

Minarak mengundang warga sebanyak 200 – 250 berkas di kantor MLJ di Juanda Surabaya.

Sampai kemarin (02/09/2008), MLJ sudah merealisasikan pemberian pinjaman sebanyak 1116 berkas, dengan total nilai Rp 3.348.000.000,- dari Rp 10 Miliar yang akan dipinjamkan.

“Minarak akan memberikan pinjaman bagi warga terdampak lumpur sebanyak 3333 berkas dengan tempo sampai tanggal 15 September 2008,” terang salah satu notaris.

Berkas-berkas yang mendapat pinjaman ini adalah berkas yang belum masuk jatuh tempo pembayaran 80 persen, berkas bersertifikat, berkas yang mengikuti cash and carry. Pinjaman yang diperoleh warga akan dipotongkan dari sisa pembayaran 80 persen.

“Warga tidak perlu membayar kepada kita, tapi pembayaran akan dipotongkan dari sisa pembayaran 80 persen,” lanjut notaris tadi.

Sedangkan menurut Mudjiono, warga Perumtas blok E13/14, Tangulangin, menyatakan adanya niatan baik MLJ untuk memberikan pinjaman disambut baik oleh warga, peminjaman uang di MLJ juga tidak sulit, warga hanya menyertakan KTP, KK, Surat nikah, dan bukti pembayaran 20 persen dan mengisi surat perjanjian hutang piutang yang ditandatangani diatas materai.

“Tidaklah sulit, dalam waktu 7 hari kerja uang pinjaman akan cair,” ujar Mudjiono gembira saat menandatangani surat hutang piutang.

Mudjiono menambahkan jika Minarak memberikan solusi yang bagus bagi warga, ”disaat warga membutuhkan uang seperti ini, Minarak bisa memberikan,” pungkas Mudjiono.

Tidak ada komentar: