12 September 2008

BPLS Segera Susun Tambahan Anggaran Tanggulangi Lumpur

BPLS Segera Susun Tambahan Anggaran Tanggulangi Lumpur

suarasurabaya.net| Tim Pengawas Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (TP2LS) DPR RI merekomendasikan Dewan Pengarah BPLS supaya segera menyusun tambahan anggaran untuk APBN 2009 dalam menanggulangi lumpur.

Ini satu diantara kesimpulan yang diambil sesudah dewan pengarah BPLS, Lapindo, serta PT Minarak melakukan rapat dengar pendapat dengan Tim Pengawas Penanggulangan Lumpur Sidoarjo DPR RI, Kamis (11/09).

PRIYO BUDI SANTOSO Wakil Ketua TP2LS DPR RI yang memimpin rapat menjelaskan anggaran tambahan itu untuk sosial kemasyarakatan infrastruktur maupun lingkungan hidup.

Dilaporkan FAIZ FAJARUDIN reporter Suara Surabaya di Jakarta, menurut PRIYO, TP2LS mendesak percepatan realisasi anggaran ini karena secara prinsip TP2LS DPR RI menyetujui.

Selain itu kata PRIYO, TP2LS DPR RI juga merekomendasikan pemerintah supaya memasukan Desa Mindi, Jatirejo, Siring Barat, dan Besuki, 7 RT ke dalam revisi Perpres no 14 tahun 2007 untuk memasukkan pembiayaan sosial kemasyarakatan ke dalam APBN. [Audio On Demand]

Sementara SOENARSO Kepala BPLS dalam rapat mengajukan usulan anggaran Rp 1,194 trilyun untuk tahun 2009. Menurutnya usulan anggaran itu meliputi bidang sosial Rp 656,7 milyar, bidang operasi Rp 1,5 milyar, infrastruktur Rp 519 milyar dan bidang ketatalaksanaan Rp 17 milyar.

Tidak ada komentar: