04 Januari 2008

Jalan Raya Porong Dibuka Sore Ini

04 Januari 2008, 09:45:00, Laporan Eddy Prasetyo

Gubernur Jawa Timur
Jalan Raya Porong Dibuka Sore Ini

suarasurabaya.net| Jalan Raya Porong dijanjikan akan di buka sore ini setelah sejak pukul 22.00, Kamis (03/01) kemarin malam, tergenang banjir air bercampur lumpur. Ini diungkapkan IMAM UTOMO Gubernur Jatim saat meninjau jalan raya Porong yang masih tergenang banjir, Jumat (04/01).

Ditambahkan IMAM sejumlah upaya masih terus dilakukan untuk mengantisipasi semakin meluasnya banjir. Diantaranya, dengan memompa air yang menggenang di Jalan raya Porong masuk ke dalam tanggul-tanggul lumpur yang ada di Desa Siring.

Selain itu juga diupayakan agar banjir yang masih menggenangi Ketapang Keres barat juga bisa dikurangi genangan airnya dengan cara memompanya ke Kali Ketapang dan memperbaiki selokan-selokan yang tertutup lumpur.

Sementara itu, MUSLIKH YASIN Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Sidoarjo mengatakan sejauh ini tercatat 42 KK, terdiri dari 139 jiwa yang mengungsi. Mereka mengungsi di tiga titik, Pasar Baru Porong, Pendopo Kantor Kecamatan Tanggulangin, lapangan indoor tenis GOR Delta.

Namun belakangan pengungsi yang bertahan di pendopo Kantor Kecamatan Tanggulangin semakin berkurang, mereka memilih mengungsi di rumah keluarganya. Untuk antisipasi kelaparan pihaknya menyediakan 3000 nasi bungkus tiap hari yang dibagikan ke pengungsi, dananya diambilkan dari Lapindo Brantas Inc.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, genangan air masih berlangsung mulai dari Ketapang Keres hingga jalan raya Porong. Tanggul yang jebol di depan pabrik Osaka selebar kurang lebih 5 meter diupayakan ditutup dengan menimbunnya dengan pasir-batu (sirtu). (edy/kss/tin)

Tidak ada komentar: