12 Maret 2008

Istighosah Sebulan Mengungsi

Istighosah Sebulan Mengungsi

Tuesday, 11 March 2008
Sidoarjo - Genap sebulan, warga Desa Besuki Kecamatan Jabon menjadi pengungsi di bekas jalan tol Porong - Gempol KM 40, akibat rumahnya terendam lumpur Lapindo. Saat ini, warga mulai resah menyusul belum jelasnnya ganti rugi yang sudah dijanjikan pemerintah juga belum dikucurkan.
Salah satu koordinator warga Desa Besuki Ali Mursyid, mengatakan warga yang saat ini masih bertahan di tenda pengungsian meminta agar ada percepatan pembayaran ganti rugi, setelah kawasan tersebut dinyatakan dalam area yang mendapat ganti rugi dari pemerintah.

“Kalau pemerintah meminta warga segera meinggalkan pengungsian, sebaiknya ganti rugi juga secepatnya diberikan, agar warga mempunyai cukup uang dan hidup normal,” katanya.
Di tengah-tengah kebingungan, warga Besuki menggelar Istighotsah memperingati genap 1 bulan rumah mereka terendam lumpur, di bekas Jalan Tol porong - Gempol KM 40, Senin (10/3) sore.
Warga tidak mau beranjak dari tenda penampungan dan enggan membersihkan rumah, karena memang lumpur yang sudah masuk rumah sangat sulit dibersihkan. Selain itu warga juga ingin memperlihatkan jika kawasannya memang sudah tidak layak untuk ditempati. iit

Tidak ada komentar: