03 April 2008

Warga Korban Lumpur, Ngemis di Depan Alun-Alun

03 April 2008, 10:24:52, Laporan Arif Pribadi

Warga Korban Lumpur, Ngemis di Depan Alun-Alun

suarasurabaya.net| Setelah sebelumnya bermalam di gedung DPRD Sidoarjo, sekitar 300 orang warga tiga desa korban lumpur Lapindo Sidoarjo melakukan aksi mengemis di depan Alun-alun Sidoarjo, Kamis (03/04) ini.

Kata ALI MURSYID Koordinator Warga Besuki, aksi ini hanya ungkapan keprihatian dari warga yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

Selama ini, setelah rumah mereka terendam lumpur, warga mengungsi di bahu tol dekat Desa Besuki. Selama dalam pengungsian, pemerintah kata ALI, tidak menunjukkan kepeduliannya, seperti pemberian jatah makan. “Padahal selama dalam pengungsian, banyak warga yang menjadi Kepala Keluarga nganggur. Mereka kan butuh makan juga,” tegasnya pada suarasurabaya.net, Kamis (03/04) pagi.

Aksi ngemis ini diikuti sekitar 300 orang warga tiga desa yang semalam sudah menginap di DPRD Sidorajo. Menurut pengakuan ALI, kemarin hingga pagi ini warga juga sama sekali tidak mendapat jatah makan. “Dengan aksi ini, kita ingin pemerintah dan pihak terkait membuka mata, bahwa kami juga butuh makan,” tegas ALI MURSYID.

Warga yang berjejer di seputaran alun-alun hanya menunjukkan keprihatinan mereka. Warga tidak melakukan aksi penutupan jalan, sehingga lalu-lintas tidak terganggu.

Namun AKP ANDI YUDIANTO Kasatlantas Polres Sidoarjo mengaku, sedah menurunkan satu pleton untuk berjaga-jaga. “Mereka hanya untuk menjaga saja. Siapa tahu ada aksi-aksi yang diluar kendali kami,” ujar ANDI.(rif/ipg)

Tidak ada komentar: