08 April 2008

Setelah Tutup Gerbang, Warga Tiga Desa Ditemui Dewan

07 April 2008, 10:00:31, Laporan Arif Pribadi

Kasus Lapindo
Setelah Tutup Gerbang, Warga Tiga Desa Ditemui Dewan

suarasurabaya.net| Warga tiga desa dari Besuki, Pejarakan, dan Kedung Cangkring, sempat menutup semua pintu gerbang gedung DPRD Sidoarjo, Senin (07/04) pagi. Akibatnya, ratusan karyawan dan staf DPRD sempat terancam tidak bisa masuk ke ruang kerja mereka.

Kata ROFIQ Staf Humas DPRD Kabupaten Sidoarjo, setelah dilakukan komunikasi dengan warga korban lumpur, akhirnya mereka mau membuka gerbang-gerbang gedung.

Menurut ROFIQ, setiap malam sekitar 300 warga selalu menginap di gedung DPRD sampai tuntutan ganti rugi mereka terpenuhi. “Nah ketika semua staf sudah pulang, mereka masih nginep disana. Paginya mereka ternyata mengunci setiap pintu gerbang,” jelas ROFIQ.

Staf DPRD Kabupaten Sidoarjo akhirnya bisa masuk ke ruang kerja mereka sekitar pukul 09.00 WIB. Warga tiga desa yang jumlahnya sekitar 500 orang akhirnya difasilitasi dewan di gedung belakang DPRD.

Sepuluh orang perwakilan warga, ditemui oleh H DJALALUDIN ALHAM Wakil Ketua DPRD Sidoarjo yang siap mengakomodir tuntutan mereka, serta perwakilan dan Polres Sidoarjo.

Kata ROFIQ, hari ini di DPRD ada kegiatan pendaftaran calon anggota Panwas Kabupaten Sidoarjo yang akan bertugas dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2008. ”Untung gerbangnya dibuka, soalnya pendaftaran anggota Panwas ini besok hari terakhir,” tegasnya. (rif/tin)

Tidak ada komentar: